MOTIVASI LUAR BIASA DAHSYAT

3 CARA MENGUBAH HIDUP ANDA

10/09/2009 12:37

3 Cara Sederhana Mengubah Hidup

Oleh : Arief Maulana

Banyak orang mengangankan untuk merubah kehidupan mereka menjadi lebih baik. Sayangnya, semua itu hanya sebatas pada angan belaka tanpa ada perubahan yang benar-benar terjadi pada kehidupan mereka. Padahal untuk merubah hidup ternyata kuncinya simpel.

Meskipun simpel hal ini harus dilakukan dengan komitmen penuh. Maksudnya, suka dan duka dalam setiap proses yang dilakukan harus dijalani. Apalagi kalau derajat perubahan yang kita inginkan begitu besar, maka biasanya perjalanan suksesnya makin panjang dan lika-liku perjalanannya makin banyak. Tidak lupa dibutuhkan banyak pengorbanan.

Untuk merubah hidup dan menjadi sukses seringkali kita harus keluar dari zona nyaman kita. Bertindak segera tanpa banyak alasan. Mungkin awalnya merasa tidak enak, tapi harus menjadi satu kebiasaan.

Saya ingat sebuah pesan yang pernah dibawakan pembicara di seminar motivasi, “Musuh terbesar dari kehidupan yang luar biasa adalah hidup yang nyaman”. Artinya, kita harus mau keluar dari zona nyaman sejenak untuk kemudian merasakan nyaman selamanya.

Nah, 3 cara sederhana untuk merubah kehidupan adalah :

   1. Memiliki goal
   2. Memiliki alasan yang kuat
   3. Mengetahui caranya dari yang sudah sukses

MEMILIKI GOAL

Tidak ada orang sukses tanpa goal. Sebagian besar dari mereka bekerja berorientasi pada goal. Ini menjadi sangat penting mengingat goal adalah tujuan kemana kita mau melangkah. Bagaimana mau berubah bila arah perubahannya saja kita tidak mengetahuinya. Dan tanpa goal, perjalanan Anda tidak jelas dan biasanya malah berhenti di tengah jalan. Goal membuat kita lebih tanggung jawab dan memaksa kita untuk berusaha dan keluar dari zona nyaman.

Membuat goal sebaiknya bertahap. Mulai dari yang paling mudah hingga yang paling susah. Banyak orang memikirkan memiliki dream yang besar adalah hal yang mustahil. Tapi mereka lupa semua dream besar itu sebenarnya adalah akumulasi atau penjumlahan dari goal-goal kecil yang terwujud. Jadi kalau Anda memiliki goal yang besar, segera pecah menjadi goal-goal kecil agar tidak terlihat berat.

Lakukan dengan konsisten dan penuh komitmen. Hingga akhirnya Anda sadar bahwa ternyata semua goal kecil tersebut sudah terlaksana dengan baik dan otomatis goal besar Anda terwujud. Inilah kebahagian dream come true.
MEMILIKI ALASAN YANG KUAT

Ada banyak orang yang memiliki goal, namun pada akhirnya tidak pernah menyelesaikan goal yang sudah dibuatnya itu. Kenapa? Karena alasan mereka untuk goal tersebut tidak sangat kuat. Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya, perjalanan kita untuk merubah hidup tidak mudah. Ada banyak sandungan, dsb. Tanpa alasan yang kuat, berkali-kali kita kena batu sandungan maka semangat akan turun drastis. Dan pada akhirnya kita menyerah dan keluar dari jalan perjuangan merubah hidup.

Alasan yang kuat adalah bahan bakar yang akan selalu membakar semangat dan motivasi kita untuk tetap survive atau bertahan. Ini juga yang membedakan apakah goal kita adalah goal yang memang kita butuhkan, kita inginkan, ataukah goal yang sifatnya hanya sekedar ikut-ikutan saja. Misalnya kita melihat ada banyak orang sukses lewat jalur internet marketing. Kemudian karena hasilnya terlihat enak, maka kita pun membuat goal untuk sukses di internet marketing.

Ketika ditanya alasan kenapa harus lewat internet marketing ataupun kenapa harus sukses maka ini menjadi satu kunci yang akan menentukan. Mereka yang menjawab ala kadarnya alias sekenanya aja biasanya di tengah jalan bakal mutung. Lain dengan mereka yang punya keterdesakan untuk sukses karena alasan yang kuat. Misalnya karena kalau tidak sukses dengan jalan tersebut, tidak ada jalan lain dan tidak bisa hidup (misalnya gara-gara tidak bisa lagi cari kerja). Maka dengan alasan yang kuat tersebut akan memaksa mereka untuk meninggalkan zona nyaman dan berusaha habis-habisan.

Istilahnya kalau orang lain gagal masih ada yang lain. Tapi kalau dia gagal, habislah sudah tinggal menunggu ajal saja. Apa ngga ngotot tuh? Pasti ngotot dan sudah bisa ditebak, seberliku apapun jalan yang mesti ditempuhnya pasti sampai.
MENGETAHUI CARANYA DARI YANG SUDAH SUKSES

Goal ada. Alasan yang kuat ada. Tapi tidak tahu caranya, ya sama aja bohong. Seringkali tanpa kita ketahui orang sukses punya jalan dan cara yang berbeda dalam proses mengubah kehidupan mereka. Bahkan kadang-kadang ada yang ketika membuka rahasianya di mata kita terlihat aneh dan kayanya ngga mungkin banget.

Ini saya rasakan betul ketika masih di MLM konvensional. Support system mengajarkan langkah-langkah sederhana yang mudah diduplikasi dan terbukti berhasil mencetak para leader-leader baru yang berincome besar. Melihat cara tersebut dipaparkan, saya ngga percaya pada awalnya. Masa dengan cara yang simpel kaya gitu bisa dapet income gede. Pasti ada rahasia lain.

Akhirnya saya mencoba cara canggih ala arief maulana. Di saya pribadi mungkin tidak masalah, ada saja orang join. Tapi, ternyata cara tersebut tidak bisa diduplikasi sama sekali oleh jaringan bisnis saya. Akhirnya yang jalan cuma saya aja. Padahal di MLM aset yang terus berkembang dan menghasilkan income justru ketika kita dan jaringan di bawah kita sama-sama bergerak dan aktiv mencetak omzet.

Maka dari itu, ketika kita memiliki goal dan alasan yang kuat untuk sukses ataupun merubah kehidupan lekas cari orang-orang sukses dan dekati mereka. Cari tahu bagaimana mereka melakukan perubahan tersebut dan ikuti. Itu akan menghemat banyak waktu karena kita tidak perlu lagi babat alas. Mereka sudah melakukannya lebih dulu, dan kita tinggal ikuti saja tracknya.

Contoh lagi. Misalkan Anda mau sukses dalam menekuni bidang affiliate marketing, maka belajar dari para master affiliate di Indonesia. Apalagi saat ini salah satu master affiliate, Mbak Dini Shanti, tengah membagikan rahasia kesuksesannya di bidang affiliate marketing melalui bukunya.

Ilmu ini bisa saja Anda dapatkan gratis dengan cara googling. Pertanyaannya apakah cara yang Anda temukan sudah terbukti? Kalau belum, berapa lama lagi Anda mau menghabiskan waktu untuk trial error, babat alas menemukan jalan sukses di bidang affiliate marketing. Berapa banyak uang lagi mau Anda habiskan untuk browsing cari ilmu yang belum terbukti. Jadi jangan ambil resiko, segera ambil buku tersebut mumpung harga promo.

Seperti kata Tung Desem Waringin, Learn from the best, take action miracle happen. Jadi jangan lupa action. Percuma 3 hal di atas Anda miliki kalau ujung-ujungnya ngga action. Oke, take action now and do the best for your life!

Salam Sukses

Photobucket

Back

Search site